Anjing saja berdoa


canon anjing yang berdoamasihkah kita berkata sulit untuk berdoa? kadang kita terlalu malas untuk mengakui bahwa berdoa membutuhkan ‘keinginan’ yang besar. Namun, biarlah artikel ini mengingatkan kita, bahwa kita mahkluk yang diciptakan sang pencipta tidak dapat ‘hidup’ tanpa memiliki hubungan yang baik dengan kita – tentu lewat doa.
Okinawa – Jika Anda malas berdoa ada baiknya belajar pada Conan. Uniknya, conan bukanlah manusia melainkan seekor anjing berjenis Chihuahua.

Seperti yang diberitakan BBC, senin (24/3/2008), selalu mengikuti ritual doa di kuil.

layaknya sedang berdoa, Conan juga mengatupkan kedua kaki depannya layaknya sepasang tangan. Dia berdiri di topangan kedua kaki belakangnya.

“Dia melakukannya sebagai ucapan terima kasih karena telah merawatnya dan mengajaknya jalan-jalan,” kata seorang pendeta di Kuil Jigenin, Pulau Okinawa.

pendeta Joei Yoshikuni mengatakan Conan juga bisa meditasi. “Namun kakinya tetap tidak bisa dilipat,” Kata Yoshikuni.

Yoshikuni hanya memerintahakn COnan untuk duduk sementara dirinya melakukan meditasi. dan pelajaran berdoa itu hanya perlu dipelajari Conan dalam waktu singkat.

“Saya pikir dia melihat saya melakukannya setiap waktu dan akhirnya mengikutinya,” kata Yoshikuni.

Aksi Conan ini tak pelak meningkatkan kunjungan Peziarah ke kuil tersebut. Kuil Jigenin kini mendapat kunjungan 30 persen lebih banyak.

(gah/gah)
source: detik.com

~ by celemotan on 27 March, 2008.

Leave a comment