[surat Pembaca] Program Akuntansi CPSoft Accurate Tidak Profesional


Notes: Masih percaya dengan software yang “murah”? ingat, harga murah sama dengan kualitasnya, jangan berharap mendapatkan software bagus dengan harga murah, carilah software yang sesuai dengan kebutuhan anda dengan kejujuran sang konsultan untuk menjelaskan kelebihan dan kelemahannya.

Program Akuntansi CPSoft Accurate Tidak Profesional
Pengirim: Ferry Yanto

<!––> Sesuai dengan judul topik di atas maka saya mengimbau untuk berhati-hati menggunakan program akuntansi dari CPSoft yang bernama Accurate karena tidak sesuai dengan janji dan ucapannya ketika pembelian.

Saya sudah beberapa kali bolak-balik gara-gara membereskan masalah dengan CPSoft. Yang terakhir adalah ketika hari Kamis tanggal 1 Nopember 2007 saya memberikan copy database saya langsung ke CPSoft yang berlokasi di daerah sekitar Roxy Square.

Sebelumnya database saya corrupt dan tidak bisa dibetulkan melalui fungsi repair yang terdapat pada program Accurate sehingga Customer Service (CS) CPSoft meminta saya untuk memberikan copy database untuk dicek dan dibetulkan.

Ternyata setelah dibawa ke sana dan diperiksa, saya diberi kabar bahwa data tidak bisa diperbaiki. Dan, yang paling parah lagi mereka tidak tahu alasannya kenapa database tersebut bisa tiba-tiba corrupt sendiri.

Lalu saya diberi solusi untuk me-restore data hasil backup dari database utama. Maka pada hari Sabtu saya mencoba restore file back up melalui fungsi restore di program Accurate. Ternyata tidak bisa juga dengan muncul error messageconnection failed to the localhost” padahal file backup itu ada di dalam komputer sendiri tidak berada di server.

Lalu saya menghubungi kembali pihak Accurate untuk meminta penjelasan lebih lanjut mengenai hal ini, dan disambungkan dengan Ibu Lady. Namun, bukannya penyelesaian yang saya dapat malah saya diminta mengirimkan file backup saya kepada mereka lagi.

Saya menolak karena lokasi saya cukup jauh dari kantor mereka. Kantor saya berada di daerah Karawaci – Tangerang, sedangkan mereka berada di daerah Roxy yang notabene sedang macet karena ada pembangunan flyover. Maka saya menolak untuk datang lagi ke sana karena membuang waktu dan biaya dan belum tentu datanya bisa dibetulkan.

Lalu Ibu Lady mencoba memberikan solusi lagi dengan proses install ulang program. Saya kaget, karena tidak ada masalah dengan programnya tapi disuruh install ulang programnya. Sepertinya kok programnya banyak kekurangannya sehingga setiap ada error akhirnya harus di-instal ulang.

Kemudian Ibu Lady meminta saya mengirimkan data saya melalui internet via jalur upload umum seperti “quickshare”. Saya bingung sekali karena ini merupakan data penting perusahaan saya yang berbahaya jika jatuh ke tangan pihak yang salah.

Apakah pihak CPSoft tidak memikirkan kepentingan kliennya sampai ke arah sana? Dan lagi total ukuran file yang harus saya upload mencapai 15 Mb, sedangkan saya menggunakan Telkom Speedy untuk koneksi internet saya.

Bayangkan berapa lama saya harus menunggu sampai proses upload data tersebut selesai. Itu pun kalau koneksinya tidak terputus secara tiba-tiba. Maka saya menolak untuk meng-upload data via internet. Dan saya meminta bentuk pertanggungjawaban after sales service mereka dengan mengirimkan support team ke tempat saya untuk menyelesaikan masalah ini.

Namun, lagi-lagi ketidakprofesionalan CPSoft terlihat. Ternyata menurut penuturan Ibu Lady bahwa pihak CPSoft tidak mempunyai team support on field sehingga tidak bisa ke tempat kliennya.

Saya sudah mencoba berdamai namun tampaknya pihak CPSoft enggan berkorban untuk kepentingan nasabahnya. Termasuk ketika saya diharuskan membeli keping CD kosong sendiri ketika meminta update version terbaru dari program Accurate. Sungguh suatu cermin perusahaan yang memalukan sekali.

Maka saya menghimbau rekan-rekan anggota milis ini untuk berpikir lebih jauh lagi sebelum memutuskan menggunakan program akuntansi Accurate dari CPSoft ini. Ini bukanlah hoax ataupun pencemaran nama baik. Tapi, ini adalah fakta dan saya siap dihubungi untuk masalah ini kapan pun. Terima kasih.

Ferry Yanto
Jl Imam Bonjol Raya No 31 Karawaci Tangerang
ferry_yanto@yahoo.com
021 5538614
<!–Email: marina@staff.detik.com–>
(msh/msh)

source: http://suarapembaca.detik.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/11/tgl/26/time/115859/idnews/857468/idkanal/283

~ by celemotan on 26 November, 2007.

5 Responses to “[surat Pembaca] Program Akuntansi CPSoft Accurate Tidak Profesional”

  1. saya sendiri pengguna ACCURATE, sampai sekarang saya puas dengan layanan accurate,saya tidak membeli dari yang CPSoft,tapi saya beli dari Accounting Solution Center di daerah Jelambar Baru. Di sini after sales nya memuaskan banget,saya tidak hanya membeli software tapi juga di beri pelatihan untuk implementasi accurate sebanyak 6x selama 3bulan dan maintance 12x selama 1tahun. bila ada keluhan saya bisa menghubungi technical support nya dan respon nya pun cepat. Setau saya kalau beli di roxy,kita tidak mendapat pelatihan program yang maksimal. Hingga saat ini accurate saya berjalan dengan sangat baik dan membantu usaha saya. Kalo mau beli accurate hubungi Accounting Solution Center aja, cari Michael, no tlp nya: 021-564 9692 / 70404100

  2. bos, bisa coba software dari talagasoft download gratis. coba, coba, coba dulu deh…

  3. bro..
    setiap software yang merupakan buatan TANGAN manusia, pasti punya kelebihan dan kelemahan.
    so tidak ada software yang benar2 sempurna.
    yang penting carilah software yang fit dengan kebutuhan anda, jangan membeli software hanya dengan pertimbangan harga MURAH.
    dalam kenyataan di indonesia, ada harga ada rupa.
    so, be wise to decide which software will be suitable for your needs.

  4. Saya juga mendapat perlakuan yang sama dari Accurate, dimana terjadi masalah di system itu sendiri, tetapi tdk ada penanganan khusus.

    Disamping itu memang accurate belum pantas digunakan untuk perusahaan menengah kebawah karena fitur yang kita gunakan seperti serial number, sering digunakan untuk peroduk handphone, electronik, ban, dll belum mampu atau tdk dimiliki oleh Accurate.

    Untunglah ada Zahir accounting system. System ini sangat handal dan mempunyai tenaga2 yang ramah dan handal. System ini segera kami gunakan, karena memiliki banyak fasilitas2 seperti Serial number, laporan analisa grafik penjualan, grafik supplier, grafik customer, grafik inventory, dll.

    Walaupun harga lebih mahal dari Accurate, tapi system ini memberikan komitmen kepada customer dengan bukti kepedulian.

    Perlu saya informasikan bahwa Zahir accounting ini sudah digunakan di Malaysia, Brunei, dan berbagai negara tetangga.

    Boy

    • pak boy, saya sedang mempertimbangkan soft ware yg akan sy pake, kalo boleh tau bpk ambil prog apa yg zahirnya? sy sdg melirik zahir…boleh diskusi pak?

Leave a Reply

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 38 other followers

