Alkitab untuk WM yang free


Pas mantau blog stats rupanya ada yang ‘nyangkut’ ke blog ini, karena lagi mencari Alkitab buat PPC WM5 ya? kebetulan ada, ya saya share..

makanya, jangan ragu sering mampir kesini, siapa tahu request anda kebaca oleh saya dan bisa dipenuhi he..he..

cara install alkitab ke PPC anda:

  1. Download file Alkitab untuk WM yang free-nya dulu, lalu RENAME filenya menjadi bibleforPPC.rar.
  2. Extract di lokasi yang anda suka, di dalamnya terdapat 2 file, yaitu file exe-nya ama database bible indonesianya.
  3. Copy 2 file tersebut ke PPC anda, terserah mo pake memory card atau langsung di RAM anda.
  4. Copy alkitab.exe tersebut ke folder C:\Program Files\
  5. Lalu jalankan file .exe ini, file akan ter-install di dalam registry dan akan membuat folder baru di My documents \ bible
  6. Copy file bible.pdb-nya ke folder bible di My documents
  7. lalu kembali ke folder C:\Program Files\Alkitab.exe, copy file ini.
  8. lalu paste as shortcut di C:\windows\StartMenu, supaya programnya bisa diakses via shortcut bro..
  9. Lalu selesai deh, silakan diakses dan di-set sesuai kebutuhan.
  10. Kelemahannya cuma 1, saat save hasil setting kita mungkin agak sedikit lama baru muncul.
  11. Terus, semua setting kita rupanya di simpan di root RAMnya PPC bernama Bible++, jadi backup file ini supaya gak perlu setting ulang kalau PPC anda di hard-reset atau install di PPC lain.
  12. untuk detil, lihat urutan gambar-gambar di bawah ini ya.

screen002.pngscreen003.png

screen004.pngscreen007.png

screen008.pngscreen009.png

Semoga membantu ya.

btw, file ini saya dapatin dari forumponsel.com, cuma udah lupa linknya, so credit should run to forumponsel.com guys.

~ by celemotan on 22 November, 2007.

22 Responses to “Alkitab untuk WM yang free”

  1. motorola q9h bisa ga bro?
    dan kalo ga keberatan sharing di forumlowongan.com bro n sis, thx ya n gbu all

  2. kalo mo cari versi NIV nya aja bisa ngk buat XDA O2 mini karna aq udah pubya versi lainnya…TQ Gbu

  3. Dear All,

    Untuk BB bisa didownload di http://www.youversion.com/bb/
    udh saya coba di bb storm jalan.

  4. Hi…thanks ya untuk informasinya…
    kalo file pdb nya untuk alkitab hebrew punya gak?

  5. running well at imate 8502, wm.6.0.

  6. verse choosernya hurufnya bisa dikecilin gak ya?

  7. program ini bs untuk motorola Q9H?
    thx. GBU

  8. Ini program Alkitab yg saya cari2 (pilih ayat nya pake indo)
    dulu pernah punya tapi ke delete alias ilang T_T
    Thanks ya God Bless You Always

  9. makasih yah semoga ini berguna

  10. thanks yahh, bro celemotan…
    di lap dulu ah biar gak celemotan lagi, hehe…..

    jalan ko di O2 Xda mini…

  11. makasih banyak Boss … it is really works

  12. Bos Diky,
    sayangnya belum ada bos (at least hingga saat saya ketikan respond ini), tahun lalu kita sempat contact ke vendor di USA yang membuat international bible software for BB, kita request untuk diadakan bible versi bahasa Indonesia, sayangnya hingga kini belum ada respond positif, mungkin karena market yang kecil?
    anyway, sebagai pengganti, mungkin anda bisa menggunakan http://www.sabda.org/alkitab secara online anda bisa membuka bagian web tersebut sebagai bible di BB anda.

    salam & GBU.

  13. Saya gak sengaja mampir di blog ini berawal waktu saya mencari software Alkitab untuk BlackBerry 8700. Kalo boleh saya tanya, apakah ada koleksi Alkitab untuk BB8700 di blog ini?
    Terima kasih.

    GBU,

    Diky

  14. halo bro pedo, saya gak yakin apakah bisa diinstall di O2 xda, tetapi mungkin bisa dicoba.
    untuk file rar-nya, anda open di komputer anda menggunakan program winrar atau winzip terbaru.
    lalu copy ke memory card atau main memory O2 anda.
    silakan japri alamat email anda, supaya bisa saya pandu lebih detil.
    salam

  15. ini bisa buat o2 xda mini gak??soalnya gw coba instal tpi gak bisa kebuka file rar nya
    thx

  16. hi bu Mia..
    iya, program ini compatible kok dengan WM5 dan WM6.
    sudah saya gunakan di treo 750v saya yang ber-OS WM6.
    salam.

  17. Hai, mo nanya dong. Program ini bisa dipake untuk wm6 nggak? tolong dong bantuin ….

    Makasih ya

  18. Syalom bagi semua…
    saya coba install di O2 XDAIIs tapi tidak jalan, apakah memang tidak jalan untuk PDA O2 XDAIIs, mohon bantuannya ya

    GBU
    Tongam J. Manalu

  19. Hallo Sis..
    syukurlah bisa jalan di XDA Stealthnya..
    semoga berguna.
    untuk Blackberry type apapun,sampai saat ini belum ada yang bahasa indonesia sis, mungkin kudu menunggu.
    beberapa rekan dari milis id-blackberry sudah coba contact vendornya untuk membuat, namun hingga saat ini masih berstatus pending.
    jika sudah ada, pasti akan saya post di blog ini.
    so, stay tune aja.🙂

  20. thanks ya.. berguna banget niy link-nya. di O2 XDA Stealh gw jalan, btw tau software alkitab indonesia buat blackberry 8320 curve gak ya?

  21. Guys..
    salah satu kelebihan yang menarik dari bible ini adalah:
    – dapat menampilkan bible FULL SCREEN (shortcut dapat kita set sendiri) sehingga layar PDA kita benar2 full page.
    – dapat automatic scroll dengan kecepatan yang dapat diatur, sehingga kita dapat membaca tanpa harus menekan tombol next-previous.
    kalau disaya, melalui optionnya, shortcut saya set di pda phone saya LEFT softkey untuk AUTO-SCROLL, sementara RIGHT softkey untuk FULL SCREEN.

Leave a Reply

 
