P3BB (Pertolongan Pertama Pada Blackberry)


Blackberry, meski sempurna dalam hal email/internet, namun saat-saat tertentu mengalami masalah dalam hal koneksi, kadang setelah proses maintenance dari RIM ataupun setelah melewati daerah tidak ada signal, koneksi tidak menjadi GPRS, namun hanya gprs, gsm atau bahkan lebih parah: no connection.

hal dibawah ini adalah hal wajib yang kudu dicoba untuk mengatasi masalah diatas,cara termudah adalah dengan men-off dan on-kan blackberry anda, dan lihat apakah koneksi normal kembali, jika tidak lakukan hal dibawah ini.

1. Cabut batere minimal 1-2 menit
Fungsi ini sama seperti melakukan location update di handphone biasa, yang kalau di jenis tersebut bisa hanya dengan turn of / turn on lagi. Sayang nya BB harus dengan cara ini (CMIIW)

2. Registrasi HRT dari Options – Advanced Option – Host Registration Table – (pencel lagi tombol opsi) – Register Now
Fungsi ini untuk memastikan HH anda terdaftar di network BlackBerry. Dengan telah terdaftar, maka tunnel dari HH anda ke infrastruktur BlackBerry sudah terbentuk. Tunnel link ini yang men-trigger capital GPRS/EDGE/3G.

3. Send Service Book (SB)
Kalau sekira nya HH anda belum mendapatkan self registration email dari BlackBerry, maka send SB hanya bisa di lakukan via pc / desktop. Namun kalau sudah berhasil mendapatkan notifilasi self registration namuan masih lower gprs/edge/3g, maka send SB bisa di lakukan dengan masuk via email setting (browser: http://operator.blackberry.com)

credit to: milis id-blackberry

~ by celemotan on 19 November, 2007.

One Response to “P3BB (Pertolongan Pertama Pada Blackberry)”

  1. Selamat pagi..

    Saya pengguna baru BB, dengan informasi berikt ini sangat membantu sekali bagi saya..
    Sebagai perngguna baru BB beberapa item yang di sarankan di atas pernah saya lakukan …
    Saya sudah tiga bualn ini menggunakan BB denagn operator sari Telkomsel simpati, awalnya berjalan lancar namum pada saat setiap akhir bulan pada saat masuk transisi mau masuk untuk perpanjangan masa aktifnya sampai sekarang ( 3 Bulan ) selalu terjadi kendara. kendala sbb berikut :
    1. Bulan pertama saya tidak bisa mengakses atau membuka icon menu message saya baik untuk brossing maupun menerima / mengirim email. pertama saya coba lapor ke profider sudah di buatkan laporan ( info operator profider ) nanun 1 x 24 jam tidak ada peribahan, saya coba matikan BB dan hididupkan lagi tetap tidak bisa. Kebetualn teman di kantor ada juga yang cukup lama menggunakan BB saya di sarankan untuk mengirim melalui service book dan berhasil.
    Justru informasi spt ini tidak saya dapatkan dari profider.
    2. Bulan ke dua sama juga saya mengalam masalah tidak bisa menerima email ke BB saya pada saat akhir bulan perpanjangan, padahal untuk perpanjajangan registrasi sudah berhasil, sudah saya laporkan ke profider , informasi suruh menunggu 3 x 24 jam ( lama sekaliiiiii )
    Dengan mengirimkan melalui service book, mematikan BB cabut Battrai, merubah jaringan dari automatic ke manual, sudah saya lakukan, namun sampe sekarang ini belum juga berhasil, sedangkan teman saya yang menggunakan prifider lain di lokasi yang saa tidak mengalami masalah seperti saya.
    Mohon saran dari temen temen di forum ini untuk mengatasi problem yang saya hadapi…
    salam

Leave a Reply

 
