Review Xenia Xi 2007


Dear All..

salam kenal, akhirnya punya kesempatan lagi nih untuk ngepost di AXIC.
udah 1 minggu lebih ini xe-xi saya dicobain, hasilnya pengen share beberapa point yang
mungkin bisa ditanggapi atau paling gak berguna buat rr yang lagi mempertimbangkan xe-xi.

  1. Saat awal, saya mempertimbangkan mo ambil AV-G atau Xe-xi, tapi setelah hitung2an, sesuai budget akhirnya ambil Xe-xi aja. Saat diambil yang langsung bikin kecewa, rupanya body bagian belakang dalam (kursi ketiga sampai belakang), bagian kiri dan kanan tidak dilapisi interior seperti pada AVG, jadinya kayak mobil gak selesai dikerjain gitu.
  2. Bonus2 yang saya terima, rupanya bonus2an, karena seperti segitiga STOP,P3K, rear protection bumpernya kualitas abal2. Tahu dari awal begini, saya pasti lebih baik minta potongan atau langsung ambil yang assesories asli. Buat rr yang mo ambil AV/XE mending nego abis di sisi harga, to asesories yang benar2 penting sudah terpasang, tahan nafsu aja, duit discountnya bisa digunakan beli asesories yang lebih baik.
  3. Saat di coba ke bandung, baru ketahuan setir setelah kecepatan 80 agak lari ke kiri, rencana KM 1000 baru di complain.
  4. Saat kena hujan, asli berisik banget, sampai radio ama tape gak ada gunanya dihidupin, bicara ama istri aja harus setengah teriak, kesimpulan kedap suaranya ancur banget, kira2 ada yang bisa saran dipasang apaan ya yang murah tapi efektif mengurangi keberisikan dari luar?
  5. Fog Lamp bawaan XeXi, menurut saya agak kurang terang dan jadinya gak lebih dari sekedar assesories, mobil korea saya yang lama masih lebih terang.
  6. Spion bawaan XeXi meskipun flip flop kelihatan susah digunakan sebagai patokan, terutama saat hujan. btw, bagusnya pake apa ya untuk mengatasi hujan yang menempel di spion? kemarin ke bandung hanya bisa ngandelin spion dalam untuk lihat kiri kanan, karena spion ki/ka asli gak bisa lihat apa2 karena air hujan nempel selama jalan.
  7. Soal ban cadangan, gue benar2 ketepu nih, salesnya bilangin model yang vvti, sekarang kalau buka/turunin ban lebih gampang, nyatanya same mawon. Cewek2 gak bakal bisa buka/turunin tuh ban sendiri. Yang nyusahin tuh kalau mo ngunci lagi, mur bagian bawah harus diputar dulu baru baut didalam bagasi benar2 bisa terkunci (sempat bingung 1/2 jam berusaha ngunci tapi kok gak kencang2 juga, seperti los karena drat bautnya habis.)

Demikian laporan dari saya, ntar kalau ada hal2 lain coba ditambahin lagi.

Salam kenal dari yang Junior ini.

PS: Buat teman2 merkurius, sementara ini minta maaf karena gak bisa join temu darat di weekend, karena biasanya weekend balik ke bandung.

Ferry
AXIC 2508 Merkurius Chapter
B 1797 OS – XeXi
*Baru nyampe sticker AXIC*

~ by celemotan on 15 November, 2007.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: