[Palm Treo 750v] Windows Mobile with Palm Easy


Pendatang baru, yg sebenarnya adalah Pemain lama di dunia PDA, meski beda OS.

Okay, pengin tahu aja. Siapa yg punya dan pake Treo 750v yg antik dan langka di dunia Windows Mobile ini.

Keluaran pertama dari PALM inc. yg berbasis GSM dan memakai WM5.

Specs disini http://www.gsmarena.com/palm_treo_750v-1704.php
Komplitnya disini http://euro.palm.com/uk/en/products/treo750v/

Short Description
– Small, Pocket dan enak di genggaman
– Sistem Operasi Windows Mobile (custom ala Palm)
– Beberapa fitur baru, dan tentu saja khas Palm yg mungkin gak ada di PPC lain

Testimoni
– Dari pemakai Atom di kantor, Lumayan yah, dan responsif. Praktis, Keyboard QWERTY enak
– Dari pemakai PalmOS Treo 650, Wew, sialan. Baru tahu Palm juga keluarin Treo ginian. Bisa sms sambil jalan nih, sambil nyetir ternyata enak juga pake-nya. Gak perlu tolat-tolet stylus kayak PDA biasa, Masak mesti pake dua tangan? Nabrak dong… Dan gila ching.. SMS Chat, kok dibajak dan ada disini juga yah?
– Dari Pemilik Toko Gadget dan PDA Besar di salah satu Mall Besar Jakarta (semua anak FP mungkin tahu), Seumur gue jualan PDA PPC dan PALM, udah gonta-ganti PDA. Yg praktis dan kupake sampai sekarang cuman ini! Treo750v, yg sejak launching yg lalu. Gue simpen dan pake sampe sekarang. Bener-bener praktis dan simple. Serasa pake PalmOS PDA.

Jargon dari Palm Inc.
– Windows Mobile with Palm Ease…
– Broadband (3G) speed, International Network. (bisa dipake di seluruh dunia, termasuk Jepang yg termasuk aneh).

Kegunaan dari Thread ini
– Yg punya wajib absen disini
– Menyatukan pemakai Treo750v
– Berdiskusi dan sharing pengalaman atau program
– Tips and Trick
– dsb… mohon jadikan di thread ini aja, biar gak banyak post. Maklum, khan termasuk minoritas di Room disini

Additional Info
– Huruf V, artinya Vodafone, memang pertama kali yg request PPC ini adalah Vodafone UK (Eropa). Gara-gara Palm keluarin Treo 700w versi PPC di Amerika (CDMA), akhirnya market Eropa yg memang memakai GSM, melalui Vodafone-lah Treo ini meluncur..

– PalmOS berbeda dengan Palm inc. Memang dulunya Palm OS dimiliki oleh Palm (pabrikan Treo, yg membuat Treo dan PalmOS jadi terkenal dan legendaris hingga kini). Kini Palm OS sendiri udah dimiliki oleh Access corp. Perusahaan dari Jepang, dan mengembangkan software Palm OS berbasis Linux.

– Treo adalah nama dari brand yg dikeluarkan Palm inc. yg pertama kali membuat PDA dan MobilePhone menjadi terkenal dan berkembang sampai sekarang. Baru-baru ini Palm Inc. sahamnya menjadi rebutan Nokia dan Motorola yg bersaing utk dapat memiliki perusahaan ini.

– Well, akhirnyai jangan heran kalo casing-nya ada tulisan Vodafone dan Palm. Lalu di startup Windows Mobile, tulisan Palm dan Windows logonya jadi satu

Enjoy….

taken from: http://www.forumponsel.com/forum/showflat.php?Board=pocketpc&Number=2350681&page=1&sb=5&fpart=all

credit to: NyetrumTreo 750v

~ by celemotan on 15 November, 2007.

25 Responses to “[Palm Treo 750v] Windows Mobile with Palm Easy”

  1. wah jadi tertarik. Mendingan treo 750v atau nokia 9500 communicator ya?? kerjaan nuntut ber e-mail tiap saat nih😦

    • kalau rela dituntut oleh kerjaan via email, saya malah menyarankan anda menggunakan blackberry.
      namun jika termasuk anda mengutamakan SMS, saya lebih menyarankan nokia 9500 atau e90 yang lebih baru..

  2. ada yg tau masalah treo 500v ? saya punya treo 500v sering ngk bisa sms keluar…harus ke indosat reset baru bisa pakai lagi. kenapa yah? apa perlu di upgrade? ada yg tau??

  3. om om smua ada yang tau cara buka casing treo750 nggak ??, kalo bisa tolong di sharing ya.. om

  4. Memang bagus nih treo 750v.
    walaupun saya makenya rada telat, hehehehehe
    coba ah, cari upgrade ke winmo 6.1 biar bisa 3.5g.
    Jadi pengin tahu.

  5. Setuju om,
    Buat saya treo 750v sudah cukup powerfull.
    Cuma ya itu.. masalah batre boss…
    heheheh
    minta tolong upgrade winmo5 ke 6.1 donk.

    • Battery utk ukuran WM lumayan effective kok bro, kecuali dipantengin browsing/email 3G terus, ya memang boros, sekitar 6 jam pasti udah teriak minta di charge. upgrade? jika link diatas sudah off, coba periksa di forum.xdadevelopers.com bro..

  6. bro syahrul, silakan check di forum.xda-developers.com.
    link terbaru pasti terupdate disitu, bahkan sudah ada versi 6.5.
    semoga membantu

  7. pren gw punya tp gw mau upgrde ke WM 6.1 bisa bantu ngga mentahannya alamat elo dmn? gw posisi di Bogor mslhnya gw uda nanya biaya upgrade mahal mintanya, bls ya… gw butuh infonya biar bisa aktifin engine HSDPA kalo pake WM 5.0 ngga bisa

  8. wah, terima kasih untuk infonya🙂

    untuk backup sms dari Treo 750v,
    pakai software apa ya ?

    thanks,

  9. tergantung selera bro dendy,
    tapi yang major berbeda dari 2 type ini meski sama WinMo operating system .

    display size:
    500v: 320 x 240 pix (lebih lega)
    750v: 240 x 240 pix (square)

    slot memory:
    500v: microSD
    750v: miniSD (lebih gede)

    Connection:
    500v: 3G (mungkin nanti ada upgrade ke 3.5)
    750v: 3.5G UMTS

    Keyboard:
    500v: brand new design
    750v: old curve key design

    touchscreen:
    500v: non-touchscreen
    750v: full feature touchscreen

    body:
    500v: sleek dan slim
    750v: gendut hihihi..

    untuk perbedaan terbesar adalah 500v tidak mendukung touch screen, sehingga seluruhnya harus by keypad input – which is menurut saya (subjective) apa bedanya dengan mobile phone lain?

    Nah, saran saya, cobain googling aja bro untuk check review dan komentar para pemakai, secara harga baru keduanya gak beda jauh dan 500v adalah lattest edition dibanding 750v.

    kalau memang budget tidak terbatas, treo Pro (850), bisa dijadikan pertimbangan.

    untuk perbandingan real, silakan search dengan keyword di youtube.com

    semoga membantu.

  10. bro saya mau beli treo nech……tapi bingung antara 500v dengan 750 ini ada saran gak??

  11. ada Charger nya gak yah untuk Treo 750v ini, kira2 harganya brp dipasaran,

  12. soal harga, biar pasar yang memutuskan bro..
    saya gak hapal harga pasar, secara saya gak mantau harga2 gadget hehehe..
    soal pantes gak pantes, mending langsung didatangi penjualnya dan test aja baik fisik dan software.
    kabel sync dari USB ke bentuk khas treo di botomnya bro, bukan miniUSB seperti di blackberry dan sebagian handphone made in china.

    pro & cons? wah, silakan dilirik lengkap via google aja.
    dari saya paling oke untuk treo:
    1. mendukung onehand operation, keypad relatif nyaman untuk mengetik sms, apalagi jika firmware sudah WM 6.1
    2. cepat dalam menjalankan aplikasi, meski processor hanya 200Mhz (CMIIW)
    3. SMS treading di WM device, ya hanya palm yang bisa native.
    4. HSDPA 2.4Mbps, sudah lebih dari cukup untuk menggantikan WIFI.

    cons?
    1. yang terbesar, battery bawaannya gak mencukupi untuk diajak adu kuat, paling banter dengan battery standard hanya akan bertahan 2hari, 1 hari bahkan untuk yang rajin pull email dan telepon.

    itu aja bro dari saya.

  13. halo.. saya calon pemakai barang ini..
    sebenernya ingin tau lebih banyak tentang gadget ini,, plus minusnya gt..

    mau nanya donk, harga seken 1,8(batangan+charger) itu pantes ngga sih??
    liat di atas ada yang udah 1,5..

    trus ini kabel sync nya mini USB atau bukan ya??

  14. monggo dilirik link di halaman ini (https://celemotan.wordpress.com/2008/01/16/how-to-upgradedowngrade-palm-treo750/)..

  15. gua br pake, btw upgradable (gratis) dmn???thanks..

  16. saya! saya! kebetulan di sekitar saya juga pada berjatuh-cintaan sama treo 750v. saat ini ada 4 orang temen yang make, jadi lumayan, gak begitu susah cari pinjaman charger/kabel data. saat ini mainly dipake buat meres telkomselflash.

    satu2nya kelemahan device ini y batrenya. sumpah ganggu pisan. online terus, cuma kuat 5 jam kali yah? hihihi.

    harganya cukup jatuh yah… jadi pengen punya satu lagi dengan harga “jatuh”.

  17. saya juga baru punya mas.. beli seken dari om saya .. murah only 1,5jt.. tadinya saya cuma iseng2 aja .. tapi pas nyobain ternyata ok banget nih treo. jadi cinta deh ..

    tapi sayangnya ampe sekarang gak bisa sync ama laptop gw yg pake windows vista. ada yang bisa bantu udah di coba di Mobile devices Windows Vista tapi teteup gak bisa ..

    minta tolong ya kalo ada yg bisa ajarin ..

    tks.

  18. Wah iya nih.. kayanya indosatnya lg abal2…

    kalo dr OPT indosat call center.. ngasihnya gini :

    connection name: indosatgprs/indosatmms

    data bearer: packet data

    apn: indosatgprs/indosatmms

    username & pass
    indosat
    indosat

    homepage : http://wap.indosat.com/ mmsc.indosat.com

    ip: 10.19.19.19 //

    port: 8080 //

    tapi gw bingung itu masukin Data bearer dimana, trs masukin port dimana..

    hihi maklum.. 1st timer treo ni..😀

    oiya kalo mo bli software2 gitu.. kaya mo upgrade ke WM6, bisa sendiri apa bawa ke toko palm/PDA gitu ya?

    atau bisa di beli.. di manggo duo? hehehe

    thanks bro buat replynya🙂

  19. he..he..he..
    kalau yang ini saya malah curiga dengan indosatnya bro..
    coba diganti dengan SIM card yang lain, apakah mengalami masalah yang sama?
    untuk setting GPRS indosat, mungkin lebih baik check via website indosat atau langsung call ke CS indosat via hape anda,karena rasanya ada otomatis command yang bisa dikirimkan via SMS.
    selamat bergabung di dunia treo bro.
    btw, kalau bisa, joint tuh ke id-pocketpc@yahoogroups.com supaya bisa belajar banyak, banyak suhu2 yang bisa ditanyain loh.
    salam.

  20. saya (baru) punya nih.. seken sih.. hehehe tapi saya demen..
    cuman lagi bingung.. singnal mentarinya suka jelek jadinya..
    apa harus setting manual? jadi kalo trima sms dr orang.. bisa 2 jam stlh mereka kirim.. dan kalo aku yg kirim.. bisa berkali kali sampe.. huhuhu bingung..

    lagi cari cara buat setting GPRS Indosatnya nih..

    mungkin bang celemotan bisa bantu?

    thank you

  21. wah, emang betul saya yg pertama pake treo 750 di bali!

  22. Good for you Mas Agus..
    treo 750v boleh dibilang gadget yang sesuai dengan kebutuhan meski minus wifi.
    wifi? who need wifi when we can stay mobile with 3.5G?
    (ingat loh treo 750 sekarang upgradable (gratis!) ke WM 6.0).

  23. saya punya mas..

Leave a Reply

 
