Keluhan berlangganan Indovision


indovision logoWell, setelah hampir 1 bulan sejak pemasangan, channel-channel yang ditawarkan untuk ditonton tidak saya sepenuhnya bisa saya lihat bahkan di tiga hari belakangan malah semua channel tidak dapat dilihat, saya tidak dapat lagi menahan diri untuk melakukan complain keras.

Article ini saya tempel di BLOG saya supaya memudahkan pencatatan history dari penyelesaian masalah yang saya alami. harapan saya, ada penyelesaian yang cepat, anyway: article ini secara garis besar telah saya post ke email customer service indovision (callcentre@indovision.tv).

Sebelumnya berikut nomor pelanggan saya: 301010.254480 dengan nomor kartu tayangan: 011.3767.XXX Setelah tertarik berlangganan pay-TV indovision, pada tanggal 15 Desember 2007, saya mengembalikan formulir pendaftaran dan membayar iuran 1 sesuai kesepakatan kepada sales terkait.

dan sesuai janji yang diberikan, pada tanggal 18 Desember 2007, petugas indovision melakukan pemasangan, pada saat pemasangan saya tidak berada di rumah karena sedang bekerja, sedangkan yang menunggu pemasangan adalah anggota keluarga saya-yang tentu tidak mengerti channel apa saja yang seharusnya ada dan perlu di check.

Pada liburan natal dan akhir tahun, barulah saya dapat secara efektif menikmati layanan indovision saya, sayangnya, saat saya check satu persatu channel yang ada, tidak semua channel yang dijanjikan dapat dinikmati.

tercatat ada 16 channel tayangan, diantaranya termasuk cinemax,starmovies, dan beberapa channel lokal tidak dapat kami nikmati. memang sebelumnya sempat diingatkan oleh petugas pemasangan: bahwa pemasangan di daerah saya agak sulit karena menghadapi kendala intrefer dari channel WIFI warung internet di daerah seputaran setrasari dan maranatha, sehingga harus menambahkan
pemasangan alumnium foil pada perangkat antena (pada saat pemasangan tidak dapat dilakukan karena alumunium foil sedang habis/tidak dibawa).

kemudian saya berinisiatif untuk menghubungi representatif indovision di bandung,
sayangnya nomor 022-7231417 selalu disebutkan belum terpasang, sedangkan nomor 022-7271492-selalu kesulitan untuk dihubungkan dengan operator, mungkin karena belum 24×7 jam, pada suatu ketika saya akhirnya dapat berbicara dengan salah 1 customer service, problem diatas saya laporkan dan dijanjikan akan di-set jadwal kedatangan untuk mengatasi masalah diatas.

Mungkin karena liburan, hal tersebut baru dapat diakomodasi di awal 2008,
itupun setelah beberapa kali saya konfirmasi via telepon ke customer service jakarta.

petugas indovision akhirnya datang pada tgl 3 & 4 Januari 2008, karena kondisi cuaca
tidak banyak hal yang dapat dilakukan, meskipun alumnium foil sudah dipasang pada perangkat antena tetap tidak dapat menangkap 16 channel yang hilang, malahan channel yang sebelumnya dapat ditayangkan dengan baik mulai terganggu.

Setelah kedatangan tanggal 4 januari, petugas menjanjikan kedatangan pada esok harinya,
namun hingga detik email ini saya tulis, petugas yang diharapkan tidak pernah datang kembali,
mungkin karena sedang melakukan pemasangan baru di langganan lain? saya tidak tahu.

Pada tanggal 9 Januari Sore, seluruh channel tidak dapat dinikmati dan tertayang dilayar menghadapi masalah setting atau apalah, saya mengambil inisiatif untuk melakukan reset, dengan cara yang pernah diajarkan oleh salah seorang customer service indovision jakarta via telepon, yaitu mencabut kabel power pada saat hidup, dan melepaskan kabel data dari antena selama 10 menit.

kemudian saya hidupkan lagi, lumayan, ada perkembangan lebih baik, yaitu gambar meskipun terdistorsi-mulai muncul, namun hal ini tidak bertahan lama, hingga akhirnya benar-benar seluruh channel tidak dapat dilihat hingga detik saya mengirimkan email ini.

Saya sudah melaporkan (lagi) hal ini kepada Customer service Jakarta (Sekali lagi karena saya tidak dapat menghubungi Customer service bandung), dan dijanjikan follow up secepatnya, sementara layanan saya di HOLD sementara hingga proses follow up dilakukan.

yang ingin saya tekankan disini adalah:

  1. Pelayanan indovision terkesan lamban sekali, jika hal ini diakibatkan karena kurangnya jumlah petugas, mohon indovision pusat dapat mempertimbangkan penambahan personel yang ada, terutama untuk lokasi bandung.
  2. Pada saat awal, saya lebih memilih indovision karena JANJI yang disebutkan bahwa tayangan akan lebih baik dari vendor lainnya, karena tidak terganggu oleh CUACA hujan dan sebagainya, yang TIDAK diingatkan kepada saya: bahwa tayangan tersebut juga BISA TERGANGGU karena intreferasi dari HAL di luar cuaca. Saran saya, pastikan daerah yang akan anda layani benar-benar optimal dapat dilayani, apakah melalui survey dan lain sebagainya, sehingga customer tidak kecewa.
  3. *update 12/01* Saya jadi curiga bahwa cabang indovision bandung sebenarnya adalah perwakilan yang dioutsource sehingga kinerja tidak optimal? semoga saya salah, pointnya bukan masalah outsource atau bukan, tetapi kinerja yang mengecewakan ini.

Mohon bantuannya agar menindaklanjuti permasalahan yang saya alami.
Jika memang indovision menerapkan SLA, saya dengan pasti kecewa dengan layanan awal yang diberikan dengan bukti SLA yang jauh dari harapan.

*11 Jan 2008*

About these ads

~ by celemotan on 12 January, 2008.

31 Responses to “Keluhan berlangganan Indovision”

  1. Saya pelanggan Indovision No. Pel 301010832612
    Paket yg saya pakai periode 13/ s/d 13/5/2011 adalah Venus+Cinema 3 dgn pembayaraN Rp. 253.000. karena ingin ganti paket seminggu sebelum tgl. 13/5 saya datang ke kantor indovision Cikampek untuk menggan paket menjadi Galaxy saja untuk periode 13/5 s/d 13/6/2011 dgn pembayaran utk paket tsb adalah Rp. 179.000. Tetapi ternyata untuk periode tsb tagihan tidak berubah tetap sebesar Rp. 253.000, ok saya saya sebagai pelanggan mengalah ahirnya saya bayar juga. Tetapi tetap saya ajukan permohonan untuk ganti paket menjadi Galaxy, dan ketika saya check tgl. 7/7/2011 malah tagihan di ATM menjadi Rp. 283.000 untuk paket apa ini saya bingung. Sangat2 mengecewakan, kali ini saya tidak mau mengalah kecuali tagihan berubah sesuai permintaan saya paket galaxy sebesar Rp. 179.000. Seandainya nanti Indovision mau mencabut parabola di rumah saya, saya persilahkan dengan senang hati soalnya saya sudah kecewa dan frustasi………

  2. Saya berlangganan Indovision hampir 1 tahun, paket yang saya pakai Venus + Cinema pokoknya tiap bulan saya bayar Rp. 253.000,-. Kemudian saya datang beberapa hari sebelum jatuh tempo ke kantor Indovision perwakilan Cikampek dgn maksud ingin merubah paket menjadi Galaxy, tetapi setelah 3 kali datang tidak direspon tagihan di ATM masih tetap untuk paket semula, alasan petugas sedang perbaikan sistem. ok alasan itu saya maklumi, petugas tetap meminta saya harus bayar paket pertama diatas. Ahirnya keinginan pelanggan tidak dipenuhi keinginan Indovisionlah harus dipenuhi. Seharusnya walaupun sedang dlm perbaikan sistem, keinginan pelanggan tetap harus menjadi perioritas. Saya memutuskan atas ketidaknyaman dan ketidak puasan walau belum setahun saya bermaksud berhenti berlangganan, kendatipun kata petugas Indovision saya harus terkena pinalti karena belum berlangganan satu tahun
    No. Pel. 30 10 10832612

  3. Pelanggan nomor 301010524312 lokasi solo, Jawatengah
    Mulai semalam pada layar muncul tulisan ;”Masuk kartu yg……..
    Gambar tidak ada.
    Mohon segera dibantu, maklum musim AFF.
    Saya sdh SMS, belum ada jawaban.
    Tolong nomor yg bisa dihubungi untuk wilayah solo, apabila ada gangguan seperti ini.
    Trims
    Bastiar CD

    • rekan2 yth..
      blog ini bukan merupakan situs resmi indovision untuk menampung claim/complain,
      ini merupakan sharing pengalaman dan langkah2 untuk mendapatkan follow up dari pihak indovision untuk kepentingan anda.
      sehingga sebelum salah, arahkan complain anda ke indovision.tv BUKAN lewat halaman ini, karena saya terus terang tidak yakin ada orang indovision yang memantau halaman ini dan dapat memfollow up kepentingan anda. semoga bermanfaat.

  4. kami pelanggn manado 301010526841, kami memang sudah terlambat membayar sebln, dan atas persetujuan dgn phkindovision akan dibayar bln brktnya, yg perlu saya tanyakan apakah kamihrs membayar angsuran 2 bln, sedangkan sekitar seminggu siaran sudah diputus,jumlah yg akan dibayar harus 2 bulan, apakah indovision menjamin bhw tayangan yang sisa kurang lebih 2 minggu akan diisi atau bagaimana,nanti lagi setelah tanggal 1 + 1 minggu siaran sudah diputus lagi, sesuai surat dari indovesion bahwa yang harus bayar Rp. 470.174. mohon penjelasan.

    • bapak-bapak terhormat..
      terima kasih sudah membaca posting saya di blog ini..
      blog ini milik saya pribadi, bukan blog milik indovision atau rekanannya..
      sehingga jika anda ingin mengeluh, silakan contact ke pihak indovision secara langsung..
      kasihan,setelah anda cape2 menulis tidak ada tanggapan positif dari indovision karena salah ‘tempat’ untuk mengeluh :))
      maaf jka tidak berkenan, cuma mengingatkan supaya posting bapak2 dapat segera di follow up dan masalahnya selesai.

  5. tanggal 28 April saya berlangganan dgn no kartu tayang 0223472632 No aplikasi : 10212008 , di Balikpapan , pukul 10 pagi terima siaran namun pukul 10 malam hanya layar biru , kami sudah hubungi Indovision dengan jawaban cerdasnya 1 X 24 aktivasi . Apa yang kalian kerjakan disana ? percuma layanan 24 jam cuap cuap tanpa solusi.kalau tau spt ini saya pake aj provider kampungan disini.murah dan kapan saja bisa diuber orangnya kalo ada masalah !!!

  6. Saya meminta mengaktifkan channel sport efektif tgl. 27 April 2010, tapi sampai tanggal 28 April 2010 saya check channel tersebut malam masih juga belum aktif. Lalu saya call kembali ke customer service 500900 pada malam itu di terima oleh Ibu Susan. Dia mengatakan bahwa benar permintaan per tanggal 27 April 2010 tp karena ada keterlambatan aktivasi , maka Ibu susan mendaftarkan aktivasi lagi. Tp aktivasinya di tunggu 24 jam lagi. Saya meragukan jangan2 di billing ditagih mulai tgl. 27 Arpil 2010. Memang untuk aktivasi diperlukan waktu sampai 24 jam ? Dengan santainya Ibu susan menjawab comlaign saya ditunggu saja pak sampai aktivasi. Bagaimana indovision ini ? kadang2 gambar suka hilang walaupun cuaca tidak hujan. kalo kita complaign harus tunggu 2 x 24 jam. Waktu menawarkannya bagus2nya saja.

  7. saya pelanggan indo 301010127455 sekaligus I Corner 6839,juga mitra kerja perbaikan(troubleshotter) yang kontrak kerjanya ditanda tangani oleh wakil direktur utama PT.MNC Skyvision Bapak Handi s Kencono.Yang ditanyakan sejauh mana perhatian Manajemen terhadap saya yang selalu dianggap kecil (mungkin!) ama pihak Manajemen jika pel, langsung complain masalah perangkatnya melalui saya yang sudah tau orang sekampung dengan saya sebagai Teknisi Indo…..(baik penjualan,pemasangan,maupun perbaikan)…
    TOLONG IJAZAH ASLI SAYA JANGAN SAMPAI HILANG…???(Pak ABDI)

  8. indovision saya udah lama nggak hidup jd saya menghidupkan lagi gimana cara pembayaranya

  9. to : indovision yg terhormat knpa sudah 3 hri ini siaran sy hilang dari pagi sampai malam ,,sy nelpon dikantor makssar nga yg amgkat,sy tlp sales nya jg nda diangkat,,gimana sih say kan tdk puas nontonnya klo gini truss saya bisa masukin berita ini disurat kabar klo kalian semua mau menipu sy sudah bayar mahal2 hasilnya nga ada, katanya masalah teknis ,,di iklan katanya walau hujan badai tdk akan terganggu siarannya ,,kalian semua KURANG AJAR ,,N PENIPU.

  10. Saya juga kecewa dengan pelayanan dari indovision, kalo belum bayar pesan yang ada di tv ga hilang-hilang ketika sudah dbayar malah chanel tv nya yang hilang tertera kalimat SILAHKAN MENGHUBUNGI BAGIAN PELAYANAN, bayar udah banyak tapi tidak memuaskan, coba pikir bayar tiap bulan sudah, bayar tiap-tiap paket yang dipesan sudah tapi nyatanya NOL besar, siaranyang tampil sering hilang tanpa sebab. katanya walau hujan dan badai siaran gak bakalan terganggu, nyatanya MANA…… Profesional dong

    • bos Ferdhy..
      sudah coba follow up dengan menghubungi bagian pelayanan? email juga ok..
      so far sih pasti di follow up pak, meski waktunya kadang nunggu 3-7 hari..
      yang pasti, sudah tidak sesuai iklannya..
      sekarnag kalau hujan hampir semua channel hanya menampilkan layar biru..
      bahkan sekarang di setiap malam hari, channel favorite berlayar biru..
      sepertinya penurunan drastis kualitas dari indovision..

  11. yth : PT.MNC Skyvision Indovision
    ini dari pelanggan yang bernomor 301010580100 no.kartu : 0229240041 meminta untuk segera diaktifkan sekarang juga karna udah 2 hari telah dibayar ( udah didenda ) tapi giliran udah dibayar ko belumaktif juga…………..terus terang kami merasa dirugikan

    • Pak Fadli..
      blog ini bukan dan tidak akan pernah menjadi customer service indovision..:-)
      silakan email di alamat indovision atau complain by customer service contact number..
      and btw, tentu setelah dibayar, account anda tidak otomatis aktif, karena proses clearing bank membutuhkan waktu untuk diterima ke system indovision. saya juga pernah mengalami, dan memang proses aktifasi kembali membutuhkan waktu 2-3 hari. semoga membantu.

  12. iya tuh…saya juga merasakan hal yg sama dengan teman2 semua. Saya pasang Indovision dirumah dan dikantor. keduanya selama satu bulan ini tidak memuaskan. Apalagi yg dirumah….setiap kali ditonton pasti kaya VCD rusak dan kadang2 warnanya jadi hijau. dalam sebulan ini sudah 3 kali dikunjungi oleh indovision tapi tidak ada perubahan. Saya sudah telpon ke operator,kalo seperti ini terus saya tidak akan mau bayar. karena saya merasa tidak menonton apa2 selama sebulan ini karena tampilannya jelek sekali. Iklannya aja bagus padahal mah iiii…jauh banget deh. Kalo bikin iklan bo ya disesuaikan dengan yg aslinya. Itu sama saja membohongi pelanggan. Indovision tidak akan besar tanpa pelanggan. Jadi tolong dong di perbaiki. Jangan OmDONG…..

  13. Saya Syamsul Kadar No. Pelanggan 301010489077, sudah bayar iuran Indovision sebesar Rp. 244.000,00 yang di transfer lewat Bank Mandiri tanggal 25-05-2009. TOLONG DONG SIARAN INDOVISION NYA DINYALAIN, KHAN….. SUDAH BAYAR IURAN …..

    • Bos Syamsul yth..
      blog ini TIDAK ada hubungan sama sekali dengan pihak indovision, sehingga kemungkinan di follow up akan kecil sekali, kecuali ada pihak indovision rajin membaca blog saya :-)
      silakan email/telp ke pihak indovision untuk mengclarify, biasanya keterlambatan pembayaran akan sedikit lama untuk ditindaklanjuti karena membutuhkan batch waktu untuk mengaktifkan kembali.
      moga2 masalahnya segera selesai ya bos. salam kenal.

  14. saya baru berlangganan indovision bulan ini, saya jadi takut akan mengalami hal yang buruk. sepertinya kalau memindahkan antena indovision itu tidak sembarangan, ada sudut-sudut tertentu, juga bukan berarti bahwa dipasang di tempat tinggi malah bagus tapi yang penting dipasang di langit terbuka dan sudutnya tepat. memang keluhan yang saya alami adalah jika kadang ada kendaraan motor lewat, gambar macet, tapi bukan semua motor, hanya motor yang jelek (motor 2tak atau motor dibawah tahun 90an). untungnya motor jelek jarang lewat di depan rumah paling-paling sebulan cuma tiga kali…tapi indovision is the best soalnya tidak ada pilihan lain untuk tv parabola selain indovision

  15. saya juga kecewa dengan IndoMision. Gara gara astro tutup saya jadi beralih ke Indomi. Setelah di install Sabtu 25/10/08 samapi hari ini 27/10/08 ( 2 hari ) tayangan Indomi belum juga bisa ditonton. Kalau emang overload ya ………ndak usah terima pelanggan baru tokh!
    Sudah berkali – kali telp customer care jakarta dan email juga, cuma busa aja dimulut, siaran masih juga. Yang ada cuma:

    Selamat datang di Indovison
    Tunggu sebentar ya………
    ( Tunggu lama kali)

    Benar benar menguciwakan. Benar benar terbukti kata forum diatas. Indomi tidak memuaskan.

  16. saya baru berlangganan indovision,pertama pemasangan semua chanel terbuka tetapi setelah 5 hari tidak ada chanel,lalu saya pindahkan ke atp paling tinggi eh malah ngak ada sama sekali.

  17. kebetulan , saluran indovision saya dapat masalah yang sama saat ini.kemaren saya sudah komplain via phone ke customer care Jakarta. ( posisi saya di sidoarjo ) , kira – kira solusi dengan mindahkan antena indovosion ke atap yang lebih tinggi ini bisa jadi solusi buat saluran saya gak ya?

  18. sekedar masukan saja..
    buat yang ingin memasang layanan TV berlangganan..
    usahakan setelah pemasangan (sewaktu teknisinya masih di tempat), CHECK semua channel yang menjadi hak anda untuk dilihat apakah tampil dengan baik atau tidak.
    sehingga jika masih belum optimal settingnya, teknisi dapat segera melakukan perbaikan.

  19. lokasi dimana mas rahim?
    coba di email kronologi masalah anda ke customerservice@indovision.tv, rasanya lebih cepat untuk ditindaklanjuti.
    semoga cepat selesai masalahnya mas

  20. no pelanggang no 301010165472 sampai skrg belum ada siaran padahal sudah tiga kali saya laporkan, tehnisi sdh pernah ke rumah tapi dia blm dapatkan kerusakannya .tolong di bantu……….

  21. makasih utk masukan mas bonbon. saat ini saya masih puas dg indovision meskipun banyak siaran ga ada terjemahan indonya,karena kualitasnya so far sudah bagus.
    semoga tulisan saya bisa menjadi inspirasi calon pelanggan indovision,terutama bandung. salam

  22. indovision memang susah kalau ketemu wifi, bluetooth dan lain lain. pindah aja sekalian. :)

  23. Kesimpulan:
    Lakukan eskalasi complain dari mulai menelpon CSO local, Jakarta, email dan akhirnya BLOG ini-ini hanya jika memang permintaan progress anda TIDAK diproses dengan baik.
    harapan saya, agar kualitas servis dan waktu pelayanan menjadi semakin baik (baca: lebih cepat).
    sekali lagi, terima kasih untuk bantuan dan kerjasama dari team indovision.

  24. Akhirnya, per-today ada teknisi yang datang kerumah dari siang. Pekerjaan yang dilakukan adalah menganti posisi piringan parabola ke puncak atap yang lebih tinggi dan sekalian memasang tutupan alumnium foil.
    Saat di check signal rata2 diatas 20%, karena kondisi berlangganan sedang di HOLD, maka tidak bisa dicoba, setelah dikonfirmasi ke CSO jakarta kurang dari 1 jam layanan aktif kembali.
    You know what, kali ini SEMUA channel telah dapat dilihat dengan baik, bahkan lebih JERNIH dibanding sebelumnya.
    terima kasih INDOVISION, semoga kualitas ini bertahan lama dan tidak merepotkan para teknisi lagi.

  25. *update, setelah saya email ke customerservice@indovision.tv,
    pada 11 Jan 2008, pukul 11:13 ada CSO senior bernama Ezra (maaf kalau salah nama & thank untuk tanggapan langsungnya) menghubungi saya melalui nomor 08***903721, beliau mengkonfirmasi masalah yang saya alami dan menjanjikan akan memfollow up ke cabang bandung,
    kemudian per pukul 11:30 malam saya mendapat SMS konfirmasi dari +69988 bahwa hal ini telah di follow up melalui SPK, dan meminta saya untuk memfollow up untuk menghubungi nomor telepon 022-7231417,
    per-jam 9 pagi hingga pukul 12 pagi, saya terus mencoba menghubungi-namun selalu dijawab oleh response line telkom bahwa line belum terpasang, saya coba keberuntungan saya lagi dengan menghubungi nomor 022-7271492 melalui line ext. 320 dan ext. 0 operator, selalu sibuk dan akhirnya terputus.

  26. pas jum’at pagi, istri saya membawa lembaran surat pembaca dari harian pikiran rakyat 11 Jan 2008, ada kolom yang juga meng-complain masalah indovision yang terjadi dari seorang rekan bernama Nicko, beliau pada intinya menekankan kesulitan untuk mendapatkan follow up atas masalah yang dialaminya setelah hanya mendapatkan ‘kesempatan’ 1 bulan menyaksikan channel indovision.

    kebetulan nomor HP beliau tercantum, kemudian kami saling contact via SMS, pada saat sore, beliau mengconfirm ada 10 rekan lain yang mengalami masalah yang sama dengan indovision dan juga menghubungi beliau via SMS.
    Saya dan pak Nicko jadi sepakat untuk saling update perkembangan masing-masing, dan memilih untuk mematikan langganan indovision saja jika tidak ada penyelesaian yang baik akan masalah ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 38 other followers

%d bloggers like this: